Pemkot Kendari Sosialisasikan Penggunaan QRIS Mobile Bangking

logo Kota Kendari

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) Sosialisasi Penggunaan QRIS Mobile Banking Bank Sultra bagi ASN Lingkup Pemkot Kendari. 

Sosialisasi ini, dirangkaikan dengan uji coba pembayaran retribusi persampahan dengan menggunakan aplikasi QRIS Bank Sultra, yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, serta mengundi hadiah menggunakan website Bank Sultra.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan percepatan dan perluasan digitalisasi sangatlah penting bagi kita semua.

Dengan adanya percepatan dan perluasan digitalisasi, maka peluang pengembangan ekonomi dan peluang digital akan semakin terbuka.

“Selain itu, pengembangan ekonomi dan digital tentu sangat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah, pelaku usaha dan masyarakat secara umum, dalam menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kota Kendari,” ungkap Asmawa Tosepu diaula Samaturu kantor Balai Kota Kendari, Rabu (8/11/2023).

Ia juga menuturkan  Bank Sultra telah mengambil peran dalam upaya mendorong percepatan akselerasi transaksi secara digital di Kota Kendari, dengan fiture yakni QRIS.

“Maka dengan hadirnya fitur QRIS Bank Sultra ini, adalah bentuk sinergi dan kolaborasi secara nyata yang mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Direktur Utama Bank Sultra, para kepala OPD, camat dan lurah lingkup Pemkot Kendari.