TP2DD KAB. BULUNGAN MENGHADIRI RAKOR AWAL TAHUN 2023 TP2DD SE-KALTARA DI TARAKAN

logo Kabupaten Bulungan

Di awal tahun 2023, tepatnya hari Selasa tanggal 14 Februari 2023, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Awal Tahun TP2DD se-Kalimantan Utara Menuju Championship TP2DD. TP2DD Kabupaten Bulungan dan TP2DD dari seluruh Kabupaten/Kota yang berada di lingkungan Provinsi Kalimantan Utara turut hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Agenda kegiatan rakor ini antara lain refreshment kriteria penilaian kinerja TP2DD (Indeks ETPD dan Championship TP2DD) serta launching buku "Guideline Rekomendasi Kegiatan TP2DD se-Kaltara 2023 Menuju Championship TP2DD" yang disusun oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kaltara yang bertujuan untuk mengakselerasikan dan memperkuat capaian TP2DD se-Kaltara.

Buku Guideline ini berisi rekomendasi-rekomendasi kegiatan yang dapat diprioritaskan untuk dilakukan sesuai dengan kriteria penilaian Indeks ETPD dan Championship TP2DD yang telah disampaikan oleh Satgas P2DD Pusat. Buku tersebut dapat digunakan oleh pimpinan, pejabat maupun pegawai teknis di masing-masing TP2DD sebagai referensi kegiatan dan memperluas elektronifikasi transaksi Pemda di wilayahnya. Dengan demikian, TP2DD dapat semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui tata kelola yang lebih baik serta peningkatan PAD. 

Sebagai sasaran antara indikator tersebut, diharapkan TP2DD se-Kaltara juga dapat meraih penghargaan pada Championship TP2DD tahun 2024 mendatang.